Selamat Datang

di Blog Saya

Dapatkan informasi di laman ini

Wednesday, November 30, 2016

“Viral” istilah baru yg beredar.

Multi-Ethnic Group of Diverse People Holding Letters To Form A Virus

Baru-baru ini penulis sering mendapati kata Viral di beranda facebook dan twitter. Hal ini ditunjukkan dengan banyaknya artikel Gaje (minta like dan share) maupun artikel berita baru (situs yang baru dibuat dan ingin naik daun via socmed). Dengan contoh judul “VIRAL BANGET! cewe ini jadi tukang tambal ban” misalnya.
Penasaran banget apa sih arti Viral, saya cari tahu nih mulai dari KBBI online, Blogwalking sampai tanya guru Bahasa Indonesia (niatnya!) akhirnya saya menemukan arti viral yang saya maksud.
Kata viral menurut KBBI adalah TET TOT alias kata viral tersebut belum diindeks ke dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia kita ini (sayang sekali ya) padahal seharusnya update loh.




lanjut ke lainnya, ternyata maksud dan arti kata Viral yang saya maksudkan adalah ini:
  1. Kedokteran: seseorang yang sedang mengidap penyakit yang menular, cenderung berbahaya.
  2. Internet: topik yang sedang panas, menular (dalam artian mudah menyebar)
Oh oke, jadi kata Viral yang saya maksudkan adalah Topik yang sedang diperbincangkan secara luas di media sosial yang bersifat menular (mengundang keinginan untuk share) baik maupun Fb, Twitter, Tumblr, Google+ dan lain-lain.
Oalah Viral oh viral..

1 comment:
Write comments
  1. Hai hai, kok postingan sama persis sama punya aku ya?
    Kali lain kalau mau kopas silakan tanya dulu ataaaau cantumin sumber yah ^^
    Makasih

    Salam~~

    ReplyDelete

Hey, jika kalian pengguna twitter silakan follow atau mention saya di: @damplik
Join Our Newsletter